Thursday 25 February 2016

Belajar sendiri tentang cara service handphone

Tags

Belajar service handphone sendiri



Dilihat dari segi kemajuan teknologi yang semakin pesat, sudah tidak dapat dipungkiri,
handphone adalah salah satu kebutuhan yang harus dipunyai, boleh dibilang kebutuhan pokok.
sekarang banyak sekali handphone type-type baru yang beredar dipasaran, dan sangat menyulitkan bagi
para pengguna jika mengalami kerusakan. apalagi pemberian garansinya sangat pendek. Dengan alasan tsb, secara otomatis peluang buat tenaga ahli sebagai jasa reparasi ponsel disekitar wilayah anda semakin menjajikan.

Teknologi terus berkembang, jenis ponsel semakin banyak, otomatis jenis kerusakannyapun semakin banyak pula.disini kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan teknologi. jaringan internet sangat dibutuhkan, karena disitulah kita bisa mencari tutorial-tutorial dan troubleshooting repair ponsel. dan yang sangat diutamakan adalah niat. awali dengan niat dan pengalaman dimeja service akan membawa anda menjadi  professional.

Bagi anda yang mempunyai niat untuk belajar service handphone, dan bingung mulai darimana, dalam artikel sederhana ini akan kami ulas secara singkat dan tanpa ribet.

Pengertian dasar tentang hardware dan software.
Hardware dan software ini merupakan suatu pondasi atau elemen pada handphone, karena kita disini  membahas tentang handphone.

  1. Hardware atau perangkat keras yaitu meliputi semua komponen handphone yang dapat terlihat dan disentuh secara fisik. seperti: batre, IC, komponen-komponen PCB dll
  2. Software atau perangkat lunak yaitu data-data yang ada dalam sebuah handphone yang terformat dan disimpan secara digital boleh dibilang merupakan komponen yang tidak kasatmata.seperti contoh: 1. OS/Operasi System adalah software yang berfungsi untuk menghubungkan antara hardware dengan pengguna. 2. Software Aplikasi merupakan software yang dapat diaplikasikan untuk memenuhi pengguna seperti aplikasi chatting BBM, WhatsApp Dll
tutorial selanjutanya adalah tentang alat-alat yang dibutuhkan untuk service handphone disini

Download modul belajar service handphone pdf  disini


EmoticonEmoticon