Monday 22 February 2016

Solusi jitu mengatasi touchscreen samsung Galaxy Pocket Neo s5312 macet/ tidak berfungsi

Mengatasi touchscreen samsung Galaxy Pocket Neo s5312


Barusan dapat kasus touchscreen samsung Galaxy Pocket Neo s5312 macet, saya lihat kondisi touchscreennya masih bagus, tanpa pikir panjang saya ganti aja touchscreennya, eh apa yang terjadi ternyata touchscreen belum berfungsi, akhirnya cari-cari trik jumper jalur touchscreen. gambar dibawah


setelah saya cek jalurnya, eh semua nyambung alias normal. makin pusing nih. akhirnya saya coba untuk wipe dengan masuk recovery mode, dan hasilnya touchscreen belum berfungsi juga. uh makin tambah bingung. langkah terakhir aku putuskan untuk flashing dengan odin, dan akhirnya Alhamdulillah touchscreen berfungsi normal.

Tutorial flashing dan firmwarenya bisa lihat disini, 100% sukses

Kesimpulannya, sebelum mengerjakan hardware ada baiknya maksimalkan software dulu, seperti kasus saya diatas. yang nantinya malah rugi sparepart touchscreen. tapi ga apalah, itung-itung buat stock.
Dan kasus touchscreen ini berlaku untuk semua type handphone khususnya berbasis OS Android

pesan penulis: biasakan baca disclaimer





EmoticonEmoticon